Selasa, 10 Juni 2008

Terpilih Menjadi Sekretaris FT UNIMUS


Hidup bagaikan seperti roda. kadang di atas, kadang di tengah dan kadang lagi di bawah. Inilah yang terjadi pada diri saya dan saya sangat mensyukurinya. Saat pertama kali mendirikan Fakultas Teknik UNIMUS saya dipercaya menjadi Dekan Fakultas Teknik UNIMUS. Belum begitu lama saya melanjutkan studi lagi di S2 Undip dan saya dialih fungsikan menjadi Sekretaris dekan. namun karena kesibukan Studi S2 saya akhirnya melepas jabatan tersebut. Sudah 6 tahun ini saya menjadi dosen biasa, meski sempat menjadi Humas di UNIMUS. Beberapa waktu yang lalu saya diberi kesempatan untuk di calonkan menjadi Dekan, tapi saya menyatakan tidak bersedia, karena memberikan kesempatan kepada yang lebih senior. Belajar dari kitab taklim mutakalim, seorang murid tidak boleh mendahului gurunya, begitu pula seorang yunior tidak boleh menyalip seniornya, maka dengan besar hati saya mundur untuk memberi jalan senior saya maju dalam pencalonan Dekan. Yang tidak pernah saya pikirkan bahwa justru dengan saya mundur dan memberikan jalan ini, justru membawa berkah, mengapa??? Setelah senior saya terpilih menjadi Dekan, langsung saja menunjuk saya untuk menjadi Sekretarisnya. Alhamdulillah dan Innalillah...karena tugas berat menghadang di depan mata...Itulah hidup, Jadi Pimpinan----Bawahan----Jadi Pimpinan lagi...Maka barangsipa yang selalu ikhlas dan berserah diri pada Allah, maka sesungguhnya Allah akan mengangkat derajat hamba-hambanya...semoga saja...

Tidak ada komentar: